Home » Berita » Jembatan Penghubung Garut – Cikajang Amblas

Jembatan Penghubung Garut – Cikajang Amblas

|

Garut – Sebuah jembatan bernama Jembatan Ciparugpug yang terletak di Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibereum Garut, Jawa Barat yang menjadi penghubung kota Garut dengan Cikajang dan sebaliknya Amblas sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut seorang pekerja proyek yang tidak mau menyebutkan namanya ini, kejadian bermula ketika sebuah truk pengangkut pupuk melintas dengan kecepatan tinggi, supir truk tersebut sudah diberi peringatan sebelumnya untuk memperlambat kecepatannya karena posisi jembatan sudah miring, namun pengemudi tersebut tidak mendengarkan peringatan tersebut, dan melaju dengan kecepatan yang tinggi. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun bagi pengendara yang akan menuju ke daerah Cikajang dialihkan menuju 2 jalan alternative. yang pertama ke jalan yang menuju Desa Cilame (20 meter sebelum jembatan), dan pengalihan kedua ke jalan Cigedug Bayongbong Garut.

Menurut warga sekitar 3 hari sebelum kejadian posisi jembatan sudah mulai miring dan mengalami retak pada aspal jalan. Kejadian ini menjadi perhatian warga sekitar yang ingin melihat jembatan tersebut dari dekat, tetapi dikhawatirkan terjadi amblas susulan, polisi dibantu warga langsung membuat palang dari bambu agar tidak warga yang ingin melihat tidak melewati batas tersebut.

Rendy Thea
Life is an adventure, enjoy life while you can.
So Woles aja Mas Bro ^_^ !!!


Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*