Kebun Mawar Situhapa

0
635

Sudah biasa dengan objek wisata Garut bertema kolam renang pemandian air panas seperti Darajat atau Cipanas?.Yes..!!, Anda bisa mencoba berwisata ke taman bunga Kebun Mawar Situhapa yang terletak di Jl. Raya Kamojang Km. 5, Kecamatan. Semarang, Garut.Jika anda sudah pernah berkunjung ke Darajat,Dari Darajat lokasi wisata taman bunga ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih sekitar 35 menit dengan jarak sekitar 16 KM.Kalau Anda sudah tahu Kampung Sampireun,maka tempat wisata kebun Mawar Situhapa ini akan mudah ditemukan.Jaraknya dari Kampung Sampireun kurang lebih sekitar 1,5 km dengan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 5 menit dengan menggunakan jalan yang menuju ke wisata kawah Kamojang.

Sekilas

Kebun Mawar Situhapa merupakan sebuah objek wisata di Grut berupa taman atau kebun yang didalamnya terdapat banyak bunga khususnya bunga mawar dengan luas taman sekitar 5 hektar yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan berkonsef bungalow. Kebun Mawar Situhapa ini berada pada ketinggian 1150 MDPL membuat suasana udara disini sejuk dan cenderung dingin.

area taman

Daya Tarik

Memiliki panorama alam yang indah berupa hamparan bunga yan cantik serta hamparan kerpet alamai rumput hijau menghampar seluas 5 hektar menjadi pemandangan yang menyejkan mata. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan khusunya para pemburu spot foto instagram. Banyak sfot foto yang intagrmable di kawasa Kebun Mawar ini. Selain itu wisatawan juga bisa liburan sekaligus menginap dengan sensasi bermalam di bungalow dengan udara yang sejuk.

spot foto

Selama berada ditaman,Anda akan disajikan pemandangan yang eksotis dengan hamparan perkebunan bunga dari berbagai jenis.Udara sejuk nan segar khas pegunungan bisa Anda rasakan ketika berada disini.Fantasi taman ini dibuat pulau-pulau, sehingga terdapat ruang-ruang diantara pulau-pulau tersebut. setiap pulau membentuk zona jenis tanaman tertentu, antara lain zona Azalea, zona Mawar, zona tanaman air, zona Begonia, zona Cana dan zona-zona lainnya yang begitu banyak dan menambah keindahan Taman bunga ini. Adapun zona yang paling besar yaitu zona Mawar Damacena yang terkenal dengan pancaran keharumannya yang khas yang terhampar besar oleh bunga mawar yang lebih besar jika dibanding zona bunga-bunga yang lainnya.

Fasilitas

penginapan

Fasilitas penunjang seperti Bungalow bisa Anda gungakn disini. Ada tiga tipe bungalow di Kebun Mawar ini yaitu Bungalow Geramin, Bungalow Damascena dan Bungalow Magnolia. Berikut rinciannya:

Bungalow Geranium
Bungalow ini merupakan tipe kamar yang letaknya berdekatan dengan danau & restoran juga tidak kalah indahnya karena terdapat taman yang mampu memanjakan mata pengunjung.

Bungalow Damascena
Bungalow ini merupakan tipe kamar dengan nama yang di ambil dari jenis bunga mawar, terletak titik lokasi bukit dengan sajian pemandangan hamparan luas bunga Mawar Damascena yang memberikan sensasi harum dan keindahan saat bermalam disini.

Bungalow Magnolia
Terletak pada titik utama kebun dengan pemandangan langsung ke hamparan pulau-pulau kebun mawar yang beraneka warna dan jenis. Magnolia adalah tipe kamar yang paling besar diantara tipe lainnya dengan 2 lantai ruangan dan terdapat 3 kamar.

Tampak depan

Akomodasi

Sebuah objek wisata akan menjadi kurang greget jika tanpa tempat penginapan atau tempat makan. Tentu saja, setiap orang butuh tempat istirahat dan makanan yang cukup.Bagi Anda yang ingin menikmati sensai malam hari di Kebun Mawar Situhapa jangan khawatir dengan Penginapan.Disini sudah tersedia penginapan Dengan desain penginapan yang bermaterialkan kayu kelas serta halaman penuh dengan bunga dan backgroud hamparan Cikuray yang elok menjadi daya tarik yang sulit untuk ditemui ditempat lainnya.Selain itu didalam area wisata ini juga sudah tersedia restoran yang tentunya akan mempermudah Anda dalam urusan makan.

Lokasi

Lokasi Kebun Mawar Situhapa berada di Jalan Raya Kamojang. Banyak destinasi wisata lainnya yang dekat dengan Kebun Mawar ini seperti Kawah Kamojang, Situ Cibereum, Kampung Sampireun dan Green Hill Kamojang.

Alamat: Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161

Satu lagi informasi penting yang wajib Anda ketahui adalah harga tiket masuk ke area wisata ini cukup murah meriah.Hanya dengan Rp 15.000/orang saja Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang eksotis dan suasana damai yang mungkin tidak akan ditemukan ditempat lain :).

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here