Tak Seperti Namanya , Leuwi Jurig Ternyata Mempesona

0
108

Dilihat dari namanya, kata jurig dalam bahasa sunda jurig itu berarti hantu, berbeda dengan destinasi wisata yang satu ini, Leuwi jurig terlihat begitu mempesona, keasrian dan udara yang begitu segar membuat tempat ini seakan kita tidak berada di daerah Garut, layaknya pemandangan luar biasa yang ada di belahan dunia lain.

Seperti itulah kesan pertama admin saat mengunjungi tempat wisata Leuwi jurig ini, karena belum terlalu banyak orang yang berkunjung kesini, membuat suasana tenang dan kita serasa menyatu dengan alam. Sebetulnya nama asli dari Leuwi jurig ini adalah Leuwi rumpit, karena dilihat dari bebatuanya yang merumpit/bertebing, akan tetapi para wisatawan jauh lebih mengenal leuwi ini sebagai Leuwi jurig dari pada Leuwi rumpit.

Sekilas

Leuwi Jurig merupakan sebuah sungai alami dengan air yang jernih yang diapit oleh dua batu cadas disampingnya yang mirip dengan Grand Canyon di Pangandaran. Hal tersebuat membuat Sungai ini menjadi unik dan menarik. Oleh karenanya Leuwi ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Selain udara yang sergar serta pemandangan alam yang indah selama di perjalanan dapat menemani para wisatawan selama mengunjungi tempat ini.

Daya Tarik

Air jernih kebiruan serta bebatuan alam membuat sungai ini bnayak dikunjungi dan dijadikan spot foto terutama untuk koleksi foto instagram. Kebanyakan wisatawan yang mengunjungi sungai ini adalah muda mudi yang aktif di sosial media seperti instagram.

Fasilitas

Karena Leuwi Jurig belum dikelola secara baik dan benar dan hanya dikelola swadaya oleh masyarakat sekitar maka fasilitas yang ada di Leuwi jurig ini masih sederhana dan sudah di bangun  Fasilitas seperti :

  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Tempat Parkir

Tiket Masuk

Belum ada harga tiket masuk di Leuwi jurig ini, namun sahabat akan di kenakan biaya parkir Rp.3000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp.10.000,- untuk kendaraan roda empat yang saat ini masih di kelola penduduk setempat.

Waktu Kunjungan

Waktu yang baik untuk mengunjungi Leuwijurig ini adalah siang hari, karena di siang hari sahabat bisa melihat pantulan sinar matahari dari jernihnya air di Leuwijurig.

Lokasi

Leuwi jurig yang begitu mempesona ini terletak di Desa Cihikeu,Kec.Bungbulang,Kab.Garut, Lokasi nya agak tersembunyi, Tepatnya seiktar 70KM dari Garut kota dan Letaknya tidak jauh dari pinggir jalan bungbulang. juga berdekatan dengan situ Cikabuyutan.

Alamat: Cihikeu, Bungbulang, Cihikeu, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44165

Akses ke Leuwi jurig ini terbilang cukup mudah, sahabat akan melewati rumah warga dan pohon pohon rindang karena Leuwi jurig ini termasuk destinasi wisata baru.

Jika sahabat kebingungan mencari letak lokasi Leuwi jurig ini, sahabat bisa seacrh di google maps dengan tujuan “kecamatan bungbulang”,sesampainya disana sahabat bisa menanyakan kepada penduduk setempat dimana tempat lokasi Leuwi jurig ini berada.

Disini sahabat bisa menikmati pemandangan yang begitu indah, sahabat bisa berfoto selfie dengan background bebatuan yang tersusun alami dan aliran air yang jernih berwarna biru,tak heran jika para wisatawan sangat nyaman dan terlihat menikmati suasana seakan di daerah greencanyon atau arizona,jadi sahabat ga perlu Pergi jauh jauh ternyata di garut pun masih ada destinasi wisata yang indah seperti leuwi jurig ini.

Sekian review admin buat Destinasi Wisata Leuwijurig ini, yang jelas tempat ini sangat recomended banget buat sahabat yang ingin mencari suasana baru di liburanya sahabat sahabat sekalian,semoga infonya bermanfaat.

Be Clean, Be Save and be Smarts Travelers
Cheers !!

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here