Home » Kerajinan » Pengrajin Tas Kulit Garut

Pengrajin Tas Kulit Garut

|

Selain terkenal akan kota pariwisata,Garut juga terkenal dengan industri kerjainan kulit seperti jaket kulit,sarung tangan kulit,sepatu kulit dan tas kulit.Menariknya lagi,ternyata produk produk pakaian dunia yang saat ini beredar dipasaran khususnya yang menggunakan material kulit aasli kebanyakan di produksi di Garut,Jawa Barat.

Kali ini team di garut.com berkunjung ke tempat pengrajin tas kulit yang terletak kampung Dangdeur,Desa Suci kecamatan Karangpawita Garut.sebenarnya kampung ini adalah perbatasan antara kecamatan Sukaregang dan karangpawitan.Intinya kalau dari pusat perbelanjaan kerajinan kulit sukaregang Jln A Yani,lokasinya tidak jauh.

 

Sesampainya di tempat dimana tas tas cantik dan keren bahan kulit sapi tersebut di produksi pandangan kami disajikan oleh kesibukan aktivitas para pengrajin yang sedang melakukan tugasnya masing masing.Ada yang sibuk memotong bahan,membuat tali selempang,membuat pola dan yang menjahit.Setiap pekerja,mereka memagang tugas yang berbeda.Menurut pak Asep yang merupakan pemilik usaha tas kulit ini dibuatnya konsep kerja seperti ini guna mempercepat pekerjaan khususnya jika ada pesanan banyak.Karena pada umumnya pesanan untuk golongan partai biasa membuat kesepakatan masalah waktu pengerjaan.Jadi menurut pak Asep kalau konsep kerja tidak disusun seperti ini proses pembuatan bisa terlambat dan resikonya adalah pihak pengrajin kena pinalti (pembatalan kerjasama).

Menurut pak Asep,pembuatas tas kulit jauh lebih rumit apabila dibandingkan dengan pembuatan tas dari bahan biasa.Kerumitan terbesar adalah pada proses penjahitan,mulai dari tehnik menjahit hingga perangkat yang digunakan untuk menjahit itu berbeda dengan cara pengerjaan tas biasa.Tukang jahit memang harus benar benar memiliki sklil dan pengalaman yang bagus karena kunci dari kualitas dan kerapihan produksi disini.

Sekedar informasi,bagi anda yang sedang mencari pengrajin tas kulit di Daerah Garut,saya merekomendasikan anda untuk memilih pak asep.kenapa?. Beliau adalah pengrajin terbesar tas kulit satu satunya di Garut yang sudah sering menjalin kontrak kerja sama dengan perusahaan tas besar baik lokal maupun mancanegara. Untuk lebih jelasnya lagi,anda bisa hubungi pak asep langsung di SMS :081220058596
BBM : 53C49A61. Kelebihan pesan langsung ke pengrajin adalah anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah

Jajang Yusup
Travel is the only thing you buy that makes you richer 🙂


Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id

5 comments

  1. Bisa pesan tas wanita dengan desain kita sendiri kah disitu?

  2. minimal order berapa pc?

  3. Mas saya mau tanya, bisakah pesan tas hanya 1 saja dengan design dari kita sendiri?

  4. Mas saya produksi variasi tas nya siapa tau mau order

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*