Home » Blog » Tips Berwisata Ke Garut, Di Musim Libur Panjang.

Tips Berwisata Ke Garut, Di Musim Libur Panjang.

|

Untuk sebagian orang, agenda wisata telah menjadi sebuah kebutuhan layaknya kebutuhan primer. Dasar dari pandangan ini adalah wisata digunakan sebagai penyeimbang hidup setelah sekian hari berkutat dengan pekerjaan yang memiliki jadwal yang ketat. Sehingga dengan melakukan wisata akan merefresh dan merecharge tubuh dan pikiran Anda menjadi segar kembali sehingga bisa bekerja dengan lebih maksimal lagi.

Garut adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung, sehingga sebagian besar wilayah Garut adalah daerah pegunungan, kecuali daerah di sekitar pantai yang terletak di selatan Garut. Dengan keadaan geografis seperti itu, secara otomatis Garut memiliki banyak tempat wisata menarik dan banyak dikunjungi wisatawan dari daerah jakarta,Tangerang,bekasi dan Daerah-daerah di sekitarnya, bahkan Wisatawan pribumi Garutpun sekarang sudah banyak yang mengexplore keindahan di beberapa destinasi yang ada di Garut ini .

Sebelum kita melakukan liburan atau berwisata ke Garut , alangkah baiknya kita melakukan persiapan terlebih dahulu,beberapa persiapanya antara lain :

  •  Merencanakan Lokasi Tujuan Wisata/Liburan di Garut

    Ini adalah langkah awal anda,disini anda harus memepertimbangkan faktor keamanan tempat wisata agar liburanya benar benar maksimal.

  • Mengumpulkan Informasi Mengenai Tempat Wisata di Garut

    Mengumpulkan Informasi ini dapat dilakukan melalui Internet,Radio,TV atau media lain yang dapat menunjang berbagai hal yang di butuhkan selama melakukan wisata. termasuk informasi mengenai lokasi wisata,cuaca dan transportasi yang dapat di gunakan menuju tempat wisata tersebut berikut fasilitas fasilitasnya.
    Digarut sendiri memiliki berbagai destinasi unggulan,jika anda ingin mencari suasana pegunungan yang fresh dan masih alami anda bisa mengunjungi Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray, dan jika anda membutuhkan destinasi wisata yang ada kolam renangnya tentunya Garut punya Waterpark disertai kolam renang air hangat yang berada di daerah Darajat dan Cipanas, dan jika anda memilih untuk ke pantai, Garutpun memiliki pantai Santolo dan Sayang heulang yang pemandanganya masih alami dan tidak kalah menarik dari destinasi wisata lain.


    Disini anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam oleh oleh khas daerah Garut seperti,dodol Garut,berbagai macam kerajinan kulit dari mulai jaket kulit sarung tangan kulit dll, dan itu bisa anda nikmati di pusat oleh oleh Garut yang terletak di daerah Sukaregang dan sekitaran daerah Tarogong.

  • Mencari (Reservasi) Penginapan dan Transportasi

    Di Garut terdapat berbagai macam jenis penginapan dari yang biasa sampai yang VVIP,tetapi pada saat waktu libur panjang,Penginapan-pengginapan di Garut ini selalu full dikarenakan banyaknya wisatawan yang berlibur,akan lebih baik sebelum berangkat anda memesan tempat penginapan yang cocok  dan memesan tiket transportasi yang ingin digunakan (Pesawat,bus,kereta api,dll)

  • Mengatur Jadwal perjalanan

    Mengatur jadwal perjalanan adalah hal penting, anda harus cermat dalam hal ini agar memberikan manfaat dalam berwisata,mulai dari berangkat,selama perjalanan,saat melakukan wisata sampai pulang.
    Dengan begitu waktu anda bisa termaksimalkan dan semua tempat wisata yang ingin di kunjungi tidak terlewatkan satupun.

  • Pemandu Wisata / Local Guides


    Jika anda belum pernah berwisata ke Garut, akan lebih efektif dan menyenangkan bila anda menggunakan Pemandu Wisata/Local guides, karena dapat menanyakan secara langsung tentang hal-hal yang ingin diketahui. Sekaligus dapat dijadikan sebagai penerjemah bahasa-bahasa lokal yang tidak dipahami

  • Membawa Dokumen Penting


    Membawa dokumen penting saat melakukan perjalanan wisata sangat dibutuhkan,seperti KTP,SIM,kartu ATM,nomor telepon darurat,dll.

  • Membawa Uang Tunai


    Membawa uang tunai pada saat  berlibur ke garut sangat penting karena beberapa destinasi wisata di Garut belum ada fasilitas ATM/Kartu kredit dimana hal tersebut tentu akan menyulitkan anda dalam melakukan pembayaran dan transaksi.

  • Mempersiapkan Perlengkapan Pribadi

    Perlengkapan Pribadi sangat dibutuhkan untuk menunjang kenyamanan perjalanan wisata,seperti baju ganti,jaket,peralatan mandi,dan P3K yang berisikan plester,perban,betadine dan obat obatan lain yang penting.

  • Perekam Video,Audio dan Foto

    Anda tentunya tidak ingin melewatkan berbagai moment dan keindahan wisata di Garut,maka dari itu perekam video dan foto yang bagus sangat menunjang untuk mengaabadikan moment tersebut,biasanya wisatawan berfoto selfie atau wefie dengan background pemandangan wisata di Garut yang beragam.

Semoga tips diatas membantu dan membuat perjalanan anda menyenangkan! Kalau anda punya tips lainnya, jangan lupa di share di kolom komentar ya.

.

BeSafe, Be healty, Be Clean And Be Smart Travellers

Cheerss !!!



Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id
Untuk sebagian orang, agenda wisata telah menjadi sebuah kebutuhan layaknya kebutuhan primer. Dasar dari pandangan ini adalah wisata digunakan sebagai penyeimbang hidup setelah sekian hari berkutat dengan pekerjaan yang memiliki jadwal yang ketat. Sehingga dengan melakukan wisata akan merefresh dan merecharge tubuh dan pikiran Anda menjadi segar kembali sehingga bisa bekerja dengan lebih maksimal lagi. Garut adalah sebuah Kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung, sehingga sebagian besar wilayah Garut adalah daerah pegunungan, kecuali daerah di sekitar pantai yang terletak di selatan Garut. Dengan keadaan geografis seperti itu, secara otomatis Garut memiliki banyak tempat wisata menarik dan banyak…

Review Overview

score

score

Summary : Review

User Rating: Be the first one !
84

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*