Curug Rahong

0
620

Merasakan udara sejuk khas pegunungan, keindahan alam, serta bermain air yang jernih dan menyegarkan dapat Anda lakukan dengan berwisata ke sebuah air terjun. Ada banyak tempat wisata air terjun yang berada di Garut, khusunya di kawasan Garut Selatan. di Garsel ini banyak sekali Air terjun yang memiliki pemandangan eksotis dan cantik. Seperti Curug Rahong yang berada di Kecamatan Cisewu ini. Curug yang saat ini tengah jadi tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Penasaran dengan Curug yang satu ini?

Sekilas

curug rahong
curug rahong

Curug Rahong adalah sebuah Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 10 meter ini memang terlihat unik. Air Terjun Rahong ini memiliki debit air yang cukup besar serta bersih dengan aliran air yang terbelah dua oleh batu yang menonjol di tengah curug. Curug Rahong ini memiliki 3 tingkatan curug dimana, tingkatan pertama memang tidak begitu susah untuk dilihat karena dari Jembatan Rahong juga sudah kelihatan

Daya Tarik

Dikawasan Curug Rahong tersebut terdapat banyak bebatuan seungai serta batu cadas yang menjadi tebing pengapit curug yang ditumbuhi tanaman liar. Jalan menuju curug pun memiliki pemandangan yang asri dan sejuk dan di tempat ini kawasannya persawahan dan banyak para petani. Memiliki air yang jernih serta lokasinya mudah dijangkau membuat curug yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan, khusunya wisatawan lokal. Disini ada beberpa kegiatan menarik yang dapat pengunjung lakukan seperti mandi, berenang dan bermain air. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan kegiatan photography.

Fasilitas

Belum terdapat banyak fasilitas di sini, karena memang Curug Rahong ini belum dikelola secara baik. Jadi disini tuh belum tersedia WC, Kamar ganti dan fasilitas penunjang lainnya.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Curug Rahong ini masih free alias gratis. Jadi untuk Anda yang ingin mengunjungi pantai Ranca Buaya melewati jalur Cisewu Anda dapat menyempatkan diri untuk singgah dan berkunjung ke Curug Rahong ini.

Lokasi

Alamat: Jl. Cisewu – Sukarame, Sukajaya, Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166

Lokasi Curug Rahong ini tidak jauh dari jalan raya, cukup hanya dengan 5 menit berjalan kaki turun ke sungai melewati beberapa kebun milik warga, dan sedikit memanjati bebatuan. Perlu Anda ketahui bahwa belum ada penanda, petunjuk untuk menuju curug ini. Yang dapat Anda jadikan patokan adalah adalah sebuah jembatan dan tanjakan. Jembatan dan tanjakan ini pun sering disebut jembatan Rahong dan tanjakan Rahong, walaupun nama aliran sungainya adalah Sungai Cibodas.

Waktu terbai untuk mnegunjungi Curug Rahong ini yaitu pada musim kemaru. Karena pada musim hujan debit air Curug ini sangat deras dan berbahaya. Kolamnya juga cukup dalam jadi disarankan Anak-anak jangan berenang di kolamnya.

Demikianlah ulasan saya tentang Curug Rahong ini. Jangan lupa untuk ajak teman, sahabat atau orang terdekat Anda untuk menikmati keindaha Curug Rahong ini.

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here