Pantai Gunung Geder

0
1859

Garut daerah selatan merupakan salah satu kawasan wisata yang dominan dengan wisata pantai, terdapat banyak pantai yang menjadi tempat wisata di kawasan tersebut seperti pantai santolocijeruk indahcijayanasayang heulang, hingga rancabuaya. Namun ada salah satu pantai yang menarik tim digarut.com untuk ditelusuri yaitu Pantai Gunung Geder.

Sekilas

Pantai Gunung merupakan salah satu pantai yang terletak di Garut Selatan, tepatnya di desa Cijambe, kecamatan Cikelet, Garut. Untuk menuju pantai kita harus melewati gerbang yang ada di jalur Trans Jabar Selatan. Saat kita melewati jalan dari gerbang menuju tempat parkir kita akan disambut oleh kicauan dari berbagai macam jenis burung selain itu rimbunan pepohonan bak memberi jalan untuk kita. Setelah masuk didalam terdapat tempat parkir yang cukup luas, yang dapat menampung banyak kendaraan.

1379033181060

Pantai ini memang tidak sepopuler dengan pantai – pantai lain yang berada di GarSel. Dahulu tempat ini bisa dikatakan pernah dikelola, hal bisa dilihat dari bangunan yang sudah terbengkalai, seperti gazebo yang langsung menghadap ke laut, babancong, dan bangunan – bangunan lainnya. Sayangnya karena kurang ramai maka tidak heran jika pantai ini sepi, padahal dari gazebo kita bisa menikmati hamparan pasir putih, lambaian ombak laut, dan hembusan angin yang menyegarkan. Selain itu pantai ini juga bisa dikatakan menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan untuk menikmati fenomena Sunset. Hal ini kami dapatkan saat bertanya kepada salah satu warga yang kebetulan ada disana.

BVnWwRJCEAAowuw.jpg large

Tiket Masuk

Pengunjung harus membayar tiket parkir untuk kendaraan roda empat yakni Rp 5.000-, per unit sedangkan untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya sekitar Rp 3.000-, per unit. 

Lokasi

Alamat: Cijambe, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177

Pantai yang tepatnya berada di desa Cijambe, kecamatan Cikelet, kabupaten Gatut ini dapat ditempuh dengan waktu sekitar 4 – 5 jam dengan jarak tempuh sekitar 95 kilometer dari arah pusat kota Garut. Jalur alternatif yang ditawarkan yakni melewati jalan Raya Garut – Cikajang kemudian lurus ke selatan melalui Ciparay. Selanjutnya diteruskan sampai Singajaya dan tiba di jalan Raya Cihurip.

Sebenarnya jika tempat ini bisa dikelola lagi dengan lebih baik oleh pemerintah setempat atau perusahaan lainnya, ada kemungkinan Pantai Gunung Geder ini bisa sejajar kedudukannya dengan pantai – pantai yang populer di daerah garut selatan. karena meskipun tempat ini sepi, namun penilaian dari tim digarut.com tempat ini memiliki potensi yang cukup besar dalam hal wisata. Semoga saja kedepan pemerintah daerah dapat melihat potensi ini, agar semakin banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di garut. Demikian informasi dari kami semoga dapat membantu anda dalam wawasan tentang wisata di Garut. terima kasih sampai jumpa.

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here