Home » Objek Wisata » Garut Selatan » Pantai Cijayana “Laut Diatas Awan”

Pantai Cijayana “Laut Diatas Awan”

|

pantai-cijayana

Kita mungkin pernah mendengar legenda Negeri di atas Awan, tapi pernahkah anda mendengar Laut diatas Awan?? Percaya atau tidak itulah yang akan anda dapatkan saat berkunjung ke salah satu objek Wisata Garut yaitu Pantai Cijayana. Pantai cijayana merupakan salah satu lokasi pantai lainnya Wisata Garut Selatan yang sangat menarik untuk dikunjungi selain Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijeruk, dan wisata pantai yang lainnya. Pantai ini berada di Desa Cijayana, Kec Bungbulang, Garut, Jawa Barat atau sekitar 87 km dari pusat Kota Garut dengan waktu tempuh kurang lebih 4 – 4,5 Jam. Kawasan ini memiliki luas ± 9 Ha yang memiliki konfigurasi lahan yang datar dengan kemiringan landai serta stabilitas tanah sedang juga daya serap tanah yang masih alami.

Raja-Kamar-263g-Jawa-Barat-Pantai-Cijayana-di-Garut-4

Disebut Laut diatas awan karena posisi laut dan deburan ombaknya yang mencapai 1 meter seakan membuat pantai ini berada diatas kita, sungguh pemandangan yang sulit didapatkan dari pantai lainnya. Warna laut yang kebiru-biruan bak ribuan cahaya permata yang berserakan. Pemandangan pantai ini sepadan dengan perjalanan yang tim digarut.com tempuh. Ya memang itulah Hukum Alam untuk mendapatkan pemandangan yang spektakuler dan menawan memang dibutuhkan waktu, tenaga, pengorbanan dan perjalanan yang terjal juga berliku agar bisa mencapai lokasi yang mempunyai view ekstra ordinary ini. Warna air lautnya kebiru-biruan dengan suhu temperatur yang normal jajaran batu karang yang indah membuat pantai ini semakin menarik untuk dieksplore.

Kawasan ini masih alami belum ada fasilitas umu yang dibangun sehingga kebersihan dan keindahan disekitar kawasan ini masih terjaga dan belum tereksploitasi secara besar-besaran. Kegiatan yang bisa kita nikmati secara maksimal dikawasan ini antara lain fotografi ,menikmati pemandangan, piknik, memancing, jalan-jalan, berjemur, dan bermain ditepian pantai. Selain pemandangan yang masih asri, ditempat ini pada bulan-bulan tertentu sering diadakan tradisi nyalawena yaitu tradisi berburu impun. Ketika musim nyalawena tiba impun dari tengah laut imigrasi ke muara sungai. Begitupun masyarakat sekitar berbondong-bondong mereka datang untuk menangkap impun ini bahkan tak jarang ada yang datang dari luar kota. Jika impun sedang berjibun Pantai Cijayana bak pasar malam yang penuh dengan manusia.

IMG_20130705_104258

Bagaimana cukup menarik bukan ?? bila anda menginginkan ketenangan dan alam yang sunyi, tempat ini sangat cocok bagi anda, deburan ombak yang sedang, suasana yang alami, serta dendangan burung-burung kecil yang sedang terbang bagaikan menyambut siapapun yang datang ke kawasan ini. Sekian info Pantai Cijayana dari saya semoga bermanfaat dan dapat menjadi alternatif liburan anda berikutnya.

Rendy Thea
Life is an adventure, enjoy life while you can.
So Woles aja Mas Bro ^_^ !!!


Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id

One comment

  1. Puncak Darajat Garut

    woow mantap sepertinya Gunung Semeru VS Pantai Cijayana,Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*