Home » Objek Wisata » Garut Timur » Romantisme Dibalik Danau Putih di Telaga Bodas, Garut

Romantisme Dibalik Danau Putih di Telaga Bodas, Garut

|

Garut, sebuah kota kecil di Jawa Barat yang mempunyai banyak potensi Destinasi Wisatanya. Masih banyak Destinasi wisata yang masih tersembunyi atau belum terekspose oleh manusia. Tak heran bila banyak orang-orang datang ke Garut untuk mencari Objek Wisata yang menenangkan juga bisa merefreshingkan pikiran dari hingar-bingar kota seperti Kawah Papandayan, Cipanas, Situ Bagendit, Curug Orok dan lain-lainnya. Salah satu tempat wisata yang masih memiliki keindahan yang masih tersembunyi ialah Kawah Telaga Bodas, Garut. Obyek wisata ini adalah kawah belerang yang membentuk sebuah danau besar dengan air berwarna putih yang menyuguhkan panorama alam dengan suasana yang sungguh romantis. Telaga Bodas atau Telaga putih ini hampir mirip dengan Kawah Putih yang ada di Ciwidey Bandung, karena memang telaga ini memiliki warna yang hampir sama yaitu putih kehijauan. Namun Talaga Bodas lebih memikat dan menarik jika dibandingkan dengan Kawah Putih. Air yang ada di telaga ini mengandung kadar belerang yang cukup tinggi sehingga warnanya putih dan cukup berbahaya karena suhu yang ada di sekitar kawah sekitar 85 – 95 derajat Celcius.

2997486_20141009091220Objek wisata ini berada sekitar 1512 m DPL, jika kita lihat secara kasat mata tempat Wisata Garut ini berada di perbatasan antara Kabupaten Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Desa Sukamenak, Kec Wanaraja, Garut, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, selain itu jika kita tidak tahu arah menuju tempat ini kita harus bertanya kepada warga setempat karena memang tidak ada papan petunjuk yang disediakan untuk sampai kesana. Perjalanan cukup panjang namun tidak akan membosankan, karena dikiri kanan jalan terdapat pembuatan batu bata dan kegiatan berkebun warga sekitar yang menggarap lahan untuk menanam sayuran seperti kol, tomat, terong, kacang panjang, dan lainnya. Untuk lebih menikmati perjalanan ada baiknya anda membeli sedikit cemilan untuk dijalan. Saat anda sampai di pintu masuk Telaga Bodas anda harus mengambil tiket yang kita tukar dengan uang 5000 Rupiah saja, lalu kita bisa masuk parking area. Dari tempat mengistirahatkan kendaraan, anda harus sedikit berolah raga dengan berjalan kaki sekitar 200 meter untuk menikmati keindahan yang ditawarkan Kawah sesungguhnya. Selama perjalanan udara sejuk dan hutan yang dipenuhi pepohonan akan menemani olahraga kaki kita.

1610265bodass780x390Saat anda sampai di bawah hamparan kawah yang luas akan menyambut kita dengan pemandangan yang menakjubkan. Kawah yang berwarna putih kehijauan dengan background Gunung dan perbukitan Telaga Bodas, menjadikan suasana yang begitu beautifull. Anda bisa berkeliling dan lebih dekat dengan kawah namun dengan jarak yang sudah ditentukan. Selain pemandangan kawah yang luar biasa anda juga bisa menikmati kolam pemandian air panas yang disediakan untuk merelaksasi tubuh yang capek selama perjalanan yang bisa anda nikmati secara gratis. Pemandangan yang ada dikawah ini sangat cocok untuk anda yang suka berfotografi, ada beberapa kawah yang masih aktif yang bisa kita lihat dengan melihat kawah yang masih mengeluarkan asap. Jadi kita harus berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain fotografi dan pemandian air panas kita juga bisa melakukan aktifitas lainnya seperti camping, hiking, dan tracking. Pemandangan akan lebih indah jika kita sampai disana pada pagi hari, karena kabut yang masih menutupi telaga dan udara yang cukup dingin menambah suasana romatis di Talaga Bodas. Ada beberapa rute yang bisa anda gunakan untuk menuju Kawah Telaga Bodas, yaitu Tol Cileunyi Garut – Wanaraja atau Limbangan – Cibatu – Wanaraja. Untuk yang ingin berlama-lama dikota ini, terdapat banyak Penginapan, Bungalow, Hotel dan Villa.0937506talaga-bodas780x390

Rendy Thea
Life is an adventure, enjoy life while you can.
So Woles aja Mas Bro ^_^ !!!


Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*