Danau Dariza Hotel & Resort Cipanas Garut

0
48

Hay Sahabat travel dimanapun anda berada , kembali lagi mimin akan memberikan beberapa info menarik mengenai objek wisata, hotel dan resort di Garut yang tentunya sangat kita rekomendasikan bagi anda yang berniat untuk melakukan liburan ke Garut.
Setelah beberapa ulasan Objek wisata kemarin tiba saatnya mimin rekomendasikan Penginapan Hotel dan Resortnya , kali ini mimin akan memberikan ulasan yang sangat menarik karna Hotel dan Resort kali ini memiliki Suasana yang berbeda dari sebelumnya dengan luas kawasan sekitar 3 Hektar kawasan ini dari luar sudah terlihat unik dengan gedung resepsionis seperti rumah khas sumatra atau Padang.
Yaps betul sekali Danau Dariza Hotel & Resort menyuguhkan suasana Rumah adat Nusantara, dengan suasana danau buatan yang sempurna membuat kawasan ini lebih fresh dan segar.
Hotel ini terletak sekitar 5 km dari pusat kota garut yang beralamat lengkap di  Lengensari, Jl. Raya Cipanas No.44/45, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Serta berlokasi di kawasan pemandian cipanas dan di kelilingi Pegunungan,  sebelah utara resort, sahabat bisa melihat Gunung Guntur,sebelah barat Gunung Papandayan dan sebelah Selatan ada Gunung Cikuray.

Danau Dariza Hotel & Resort ini memiliki 50 kamar berkapasitas maksimal 220 orang dengan kamar bernuansa cantik dan konsep rumah adat nusantara, di dalamnya sudah di suguhkan berbagai fasilitas komplit seperti kolam pribadi (Jacuzzi), bak mandi whirpool,bar mini,AC dan fasilitas lain seperti Kolam renang air panas belerang, waterboom,pool bar,flying fox, high ropes, delman domba, sepeda air, futsal court, tennis court, badminton court, pemancingan ikan, playground, jogging track, island cafe,balroom dan ruangan meeting yang representative.

Dengan Fasilitas dan Service yang komplit dan on 24 jam memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi anda untuk menikmati berbagai wahana dan fasilitas di dalamnya, dengan gaya rumah tradisional indonesia anda akan di manjakan dengan berbagai akomodasi untuk mengantar anda ke kamar anda, bisa dengan kano/perahu, berjalan kaki atau dengan sepeda motor batak tradisional yang bisa di sebut becak medan. tidak cukup sampai disitu sahabat juga bisa menikmati pool bar di dalam kolam renang dengan nuansa yang benar benar membuat badan rileks, suhu di sini bisa mencapai 18 – 20 derajat celcius di malam hari.

Danau Dariza Hotel & Resort ini memiliki type rumah adat nusantara antara lain :
Rumah Sao Ato Mosa Lakitana ( NTT ) *ada 2 unit
Rumah adat yang berasal dari nusa tenggara timur ini merupakan couttage kelas suites yang terdiri dari 2 lantai. Terdapat 2 kamar tidur yang terdiri dari double bed dan twin bed, 2 kamar mandi dengan bath tub, ruang keluarga, dapur, mini bar, dan jacuzzi yang akan menambahkan kenyamanan anda
Fasilitas : Welcome drink ” Fresh Juice”, air mineral, teh dan kopi. Tv 15″ dan 21″, telephone, mini bar, microwave dan pantry, kapasitas 4 orang max 8 orang tetapi 4 orang tambahanya akan kena charge person.

Harga : Weekday : Rp. 2.299.000 / Weekend Rp. 3.099.000

–  Rumah Bali (Bali) *aa 4 unit di 2 bangunan
Rumah Bali merupakan couttage dengan kelas junior suites yang terdiri dari 2 lantai, terdapat 2 kamar tidur yang terdiri dari double bed dan twin bed, 1 kamar mandi dengan bath tub dan ruang keluarga.
Fasilitas : Welcome drink “Fresh Juice”, air mineral, teh dan kopi, tv 15″, telephone dan microwave , kapasitas 4 orang, max 6 orang dengan 2 orang akan dikenakan charge person.

Harga : Weekday : Rp. 1.899.000 / Weekend Rp. 2.399.000

Rumah Batak Toba (type kamar deluxe) ada 16 kamar dari 4 bangunan
Couttage dengan kelas deluxe yang terdiri dari double bed atau twin bed dan kamar mandi dengan nuansa alami
Fasilitas : Welcome drink “Fresh Juice”, air mineral,teh dan kopi, Tv 15″, dan telephone, kapasitas 2 orang maksimal 4 orang dengan 2 orang tambahanya kena charge person.

Harga : Weekday : Rp. 879.000 / Weekend Rp. 1.079.000

Rumah Gadang ada 16 kamar dari 4 bangunan
Couttage dengan kelas Standart yang terdiri dari double bed atau twin bed dan kamar mandi dengan nuansa alami
Fasilitas : Welcome drink “Fresh Juice”, air mineral,teh dan kopi, Tv 15″, dan telephone, kapasitas 2 orang maksimal 4 orang dengan 2 orang tambahanya kena charge person.

Harga : Weekday : Rp. 799.000 / Weekend Rp. 999.000

Rumah Kasepuhan / Sunda ada 12 kamar dari 3 bangunan
Couttage dengan kelas Standart yang terdiri dari double bed atau twin bed dan kamar mandi dengan nuansa alami
Fasilitas : Welcome drink “Fresh Juice”, air mineral,teh dan kopi, Tv 15″, dan telephone, kapasitas 2 orang maksimal 4 orang dengan 2 orang tambahanya kena charge person.

Harga : Weekday : Rp. 799.000 / Weekend Rp. 999.000

Setiap Penambahan satu orang dewasa atau anak diatas 5 tahun dikenakan biaya satu extra bed.
Weekdays : Minggu s/d Kamis
Weekend Friday  : Jumat
Weekend : Sabtu / Hari Merah
Holiday : Idul Fitri ( H-1 & H +5) Tahun Baru
Tambahan :
Extra bed – Weekdays & Weekend Friday Rp.200.000/bed ( incl.Breakfast )
– Weekend Saturday Rp.300.000/bed (incl.Breakfast & dinner)
– Holiday Rp.400.000/bed (incl.Breakfast & dinner)
Extra Breakfast – Rp 120.000/Pax ( anak 5-10 tahun charge 50%)p
Extra Dinner – Rp 125.000/Pax ( anak 5-10 tahun charge 50%)

Selain menyuguhkan fasilitas penginapan yang lengkap Danau Dariza ini memiliki gedung berlantai 3 yang di sebut Rumah Malige, Rumah Malige ini memiliki 3 lantai yang membentuk istana yang berasal dari Sulawesi Tenggara, di 3 lantai ini terdapat fasilitas unggulan lagi nih sahabat, antara lain :

– Button Room, Koloka Room, Muna Room
Di lantai 1 terdapat 3 buah ruang pertemuan yaitu Koloka Room dan Muna Room, masing masing berkapasitas 25-30 orang. Sedangkan Button Room berkapasitas hingga 50-60 Orang.

Malulo Restaurant
Di lantai 2 terdapat Malulo Restaurant, disinilah anda dapat menikmati sarapan pagi dan berbagai jenis menu makanan yang di sediakan untuk anda, Restaurant ini juga menyediakan live musik untuk acara acara tertentu atau atas permintaan anda, Malulo Restaurant ini berkapasitas hingga 100 orang.

Kalegoa Ballroom
Di lantai 3 ini terdapat gedung serbaguna, biasanya  di pakai gedung resepsi pernikahan,live musik dengan penonton atau pengunjung yang lumayan banyak karna Kalegoa Ballroom ini bisa menampung sedikitnya 500-1000 orang, wahh kalau anda mau mengadakan seminar dengan kuota besar disini pas banget nih tempatnya dan tentunya rekomended dong ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here