Dibalik Seleksi Alam Curug Sanghiang Taraje

0
1448

Dodol Piknik, hmm pastinya anda pernah mendengar atau bahkan pernah menyicipi rasa manis dari makanan ini. Yup Dodol Pikinik adalah makanan atau kuliner khas Kota Garut dan selalu menjadi buah tangan para wisatawan. makanan ini memang kuliner jawara orang garut, namun meski begitu tidak hanya kulinernya saja yang menjadi jawara Kota Garut. Selain buah tangannya disini juga terdapat jawara lain yaitu Destinasi Wisatanya. Sudah banyak Tempat Wisata yang sudah terkenal di Kota Garut, seperti CipanasKawah PapandayanDarajatCurug OrokSitu Bagendit dan masih banyak lagi Tempat Wisata Garut lainnya.

gerbang

Salah satu destinasi wisata yang mungkin bisa anda kunjungi sebagai lokasi baru ada lah Curug Sanghiang Taraje. Tempat wisata ini merupakan sebuah curug atau air terjun yang berada di ketinggian 660m dpl dan memiliki ketinggian 82m. Tempat ini berlokasi didekat hutan namun dengan akses yang cukup mudah dan pastinya akan membuat para pengunjung betah dan mengagumi keindahannya. Curug Sanghiang Taraje berada di Kp. Kombongan, Ds Pakenjeng, kec Pamulihan Garut, Jawa barat. Mitos nama Curug Sanghiang Taraje ini konon dahulu kala curug ini dipergunakan oleh Sangkuriang untuk naik ke langit mengambil bintang atas permintaan Dayang Sumbi.

Di sekitar curug ini terdapat sebuah batu yang memiliki bentuk tapak raksasa yang menurut kepercayaan bahwa itu tapak sangkuriang namun jarang orang dapat menemuinya. Sedangkan batu yang ada dibawah curug konon dipercaya sebagai tempat penyimpanan bintang (harta karun) sangkuriang dan dijaga oleh belut raksasa yang sering menampakan diri ke masyarakat. Tempat ini memang sangat menarik untuk anda kunjungi karena dalam perjalanan anda akan melewati pemandangan gunung berapi, bukit, terasering dan hamparan padi yang berwarna hijau dan kuning. Keindahan yang begitu luar bisa menjadi referensi terbaik yang mungkin tidak anda temukan di lokasi wisata lainnya.

Curug Sanghyang Taraje-garut

Untuk menuju desa terakhir, rintangan yang mungkin memacu adrenalin ialah jalan yang curam, berbatu dan sempit namun inilah keindahan pemandangan yang mungkin jarang anda temukan. Terakhir saat anda sampai dilokasi anda akan menemukan satu keindahan yang menakjubkan. Dipadu kondisi yang segar, suhu yang sejuk, air yang dingin dengan pemandangan yang alami di kelilingi oleh pepohonan yang terdapat di air terjun. Perjuangan untuk menuju tempat ini memang sangat di butuhkan pengorbanan waktu, uang, dan tenaga itu adalah syarat seleksi alam untuk mendapatkan keindahan yang luar biasa di Curug Sanghiang Taraje yang sangat mempesona ini.

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here