Kampung Bali Garut

0
1584

Jika Ada yang bertanya kepada saya destinasi wisata mana yang paling ingin saya kunjungi? jawabannya tentu saja Pulau Dewata Bali. Ya bali memang mempesona bahkan keindahannya sudah terkenal diseluruh penjuru negri, namun saat ini kita tidak harus jauh-jauh ke bali karena Di Garut juga da lho objek wisata bernuansa bali yang disebut dengan Kampung Bali. Jadi untuk sekedar merasakan nuansa dan mengenal secara langsung adat dan budaya bali Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Baiklah disini Gungun Gunawan kali ini saya akan berbagi informasi tetang wisata Kampung Bali yang sudah dikunjungi wisatawan dari 15 negara yang ada di Cibatu Garut.

Sekilas

Wisata Kampung bali di Garut ini adalah wahana wisata Keraton dan Cagara alam didirikan oleh KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat di tanah seluas 30 hektar yang kemudian diberi nama Pasulukan Loka Gandasasmita. Yang mendasari pembangunan Pasulukan Loka Gandasasmita ini adalah sebagai kecintaan KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat untuk mempertahankan budaya nusantara khusunya Budaya Bali.

Daya Tarik

Di dalam Kawasan Kampung Bali ini ada sebuah bangunan mirip sebuah keraton yang didalamnya terdapat banyak koleksi ribuan benda pusaka. Anda dapat melihat-lihat berbagai macam pusaka tersebut didalam keraton ini. Dusini terdapat sekitar 20 patung bersejarah, lebih dari 1.000 benda-benda pusaka serta peninggalan 9 wali lengkap dan asli karena memiliki sertifikatnya.

Hal ini tentu dapat menambah wawasan Anda dalam mengenal benda-benda pusak Indonesia. Selain itu disini Anda juga akan lebih mengenal sejarah dan kebudayaan bangsa. Wisata ke Kampung Bali dapat memberikan manfaat kepada anak-anak Anda karena dapat menanamkan rasa kecintaan yang lebih terhadap kebudayaan Indonesia khusunya Bali.

Fasilitas

Wisata Kampung Bali juga memiliki fasilitas penunjang untuk para wisatawan. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Kampung Bali.

  • Tempat Parkir
  • Mushola Saung
  • Gazebo
  • Taman
  • Warung dan Kantin

Selain itu disini juga ada beberapa bangunan dari berbagai keraton di antaranya Pendhapi Kyai Ageng Adhiyaksa, Pendhapi Kyai Ageng Kismantoro, Pendhapi Sang Prabu Kencana Wulung, Pendhapi Kepatihan, Pendhapi Kaputren, Pendhapi Agung Kanjeng Kyai Widoro Kandang, dan Graha Liman Kencana.

Tiket Masuk

Wisata Kampung Bali cocok untuk liburan bersama keluarga dan menghabiskan liburan sekolah. Untuk tiket masuknya sendiri cukup murah dan terjangkau. Berikut tiket masuk Wisata Kampung Bali Garut

  • Dewasa: Rp. 20.000/orang
  • Anak-anak: Rp. 10.000 /orang 7 sampai 12 tahun

Parkir kendaraan

  • Motor: Rp. 5.000/motor
  • Mobil Rp. 10.000/Mobil

Disclaimer: Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa Adanya pemberitahun

Dengan tiket masuk yang cukup murah tersebut anda sudah bisa memasuki semua kawasan termasuk keraton, taman dan tempat-tempat lainnya.

Lokasi

Kampung Bali berada di Garut utara tepatnya yaitu di Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut. Berikut ini alamt jelas dan peta lokasinya.

Alamat: Jl. Ki Hajar Dewantara No.17, Cibunar, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44185
Jam buka: 08.00 Tutup pukul 17.00

Peta Lokasi

Setelah mengetahui tempat ini tentunya Anda tidak perlu jauh jauh lagi berwisata ke Bali. Tempat ini bisa Anda jadikan sebagai tempat liburan alternativ yang murah meriah dan tentunya ada manfaat lebih yang didapat ketika Anda liburan kesini.

Demikian ulasan saya tentang wisata Kampung Bali Garut ini. Semoga dapat meberi solusi untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang Wisata Kampung Bali Garut ini. Salam Traveller

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here