Leuwi Jubleg

0
1128

Disaat cuaca panas yang bikin gerah, rasanya tubuh ini ingin masuk kedalam lemari es, bener gak?. Ya suasana panas macet, mumet memang dapat membuat suasana hati, pikiran serta badan ini tambah stress. Dan kalau sudah begini, perlu adanya angin segar, suasana alam yang teduh dengan gemercik suara air yang menenangkan. Untuk Anda yang saat ini ingin merileksasi otak dan pikiran Anda, maka inilah saatnya Anda untuk berwisata ke alam terbuka. Ada salah satu tempat wisata yang adem yang jauh dari keramaian kota. Tempat tersebut bernama Leuwi Jubleg. Sebuah sungai dengan air jernih yang menyegarkan. Mau tahu lebih lanjut tentang Leuwi Jubleg ini? Disini Gungun Gunawan kali ini saya akan share informasinya untuk Anda

Sekilas

Leuwi Jubleg
Leuwi Jubleg

Leuwi Jubleg adalah sebuah tempat wisata baru yaitu sebuah sungai yang berada di Bungbulang. Kata jubleg berasala dari bahas sunda yang memiliki arti atau fungsi tempat menumbuk padi. Leuwi Jubleg ini sangat unik karena air terjun yang mengalir jatuh tepat pada kolam yang mirip lesung ini. Airnya cukup jernih serta menyegarkan, karena bentuknya yang unik Leuwi in banyak dikunjungi wisatawan.

Faslitas

Sama seperti leuwi-leuwi yang ada di Garut selatan, pada umumnya belum di kelola secara baik menjadi sebuah objek wisata. Jadi di sini belum tersedia fasilitas seperti kamar ganti yang layak, WC dan fasilitas pendukung lainnya. Hanya ada sebuah tempat untuk menganti pakaian yang terbuat dari bilik bambu.

Tiket Masuk

Karena wisata ini belum dikelola oleh pihak terkait maka tiket masuknyapun gratis. Tidak ada warga setempat yang mengelola Leuwi Jubleg ini. Bahkan untuk parkir pun Anda harus menitipkan di halaman rumah warga yang rumahnya dekat dengan lokasi dengan biaya parkir seiklasnya.

Lokasi

Leuwi jubleg masih satu kawasan dengan Leuwi Jurig. Tempat wisata alam ini ada di Garut Selatan. Lokasinya berada di Kampung Cikupa Desa Cihikeu Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut atau sekitar 76 Kilometer dari pusat Kota Garut.

Alamat: Cihikeu, Bungbulang, Cihikeu, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44165.

Untuk pengunjung yang ingin ke Leuwi Jubleg dari arah Garut Anda pacu kendaraan Anda menuju Bungbulang . Sebelum pasar bungbulang terdapat Gapura desa Cihikeu sebelah kiri jalan. Disampingnya ada pangkalan ojek didepan Gapura Jalan juga terdapat tukang mie baso urat. Nah Anda masuk ke jalan Desa Cihikeu terus saja ikuti jalan . Setelah itu belok kiri dari jalan masuk ke jalan lebih kecil kemudian nati ada petunjuknya. Jalurnya berupa jalan sawah dan harus berjalan kaki hingga ke lokasi.

Demikianlah ulasan saya tentang Leuwi Jubleg ini. Semoga dapat menambah wawasan Anda khusunya untuk tempat wisata yang ada di Garut Selatan Salam Traveller!

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here