Leuwi Korsi

0
499

Percaya deh, kalau ngomongin wisata Garut itu seolah tidak habisnya. Hampir seluruh kecamatan di Garut memiliki objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Sebagai orang Garut asli saya tentunya bangga dengan kekayaan alam Garut yang melimpah dan indah. Garut selatan menjadi salah satu daerah yang populer saat ini karena memiliki banyak objek wisata alam berupa sungai unik dan air terjun. Selain leuwi jurig di Garut selatan juga ada Leuwi Korsi lho.

Hallo sahabat di Garut.com bertemu lagi dengan saya Gungun Gunawan kali ini saya akan membahas tentang Leuwi Korsi, sebuah tempat wisata sungai unik yang baru-baru ini juga sempat ngehits dikalangan wisatawan pemburu sfot foto untuk instagram. Ingin tahu lebih tentang leuwi korsi ini? yuk simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Sekilas

leuwi korsi
leuwi korsi

Leuwi korsi adalah sebuah leuwi yang berada di Kecamatan Bungbulang Garut. Leuwi artinya sungai yang memiliki luas yang cukup lebar dan memiliki aliran air yang tenang dan agak dalam. Sisi pinggir leuwi ini memiliki tebing batu cadas yang bentuknya mirip kursi. Mungkin alasan inilah yang membuat leuwi ini disebut Leuwi Korsi.

Daya Tarik

Memiliki air yang jernih kebiruan disertai hiasan dinding batu cadas yang menyerupai kursi menjadikan pemandangan unik dan indah. Hal ini tentu menarik banyak orang yang ingin berkunjung dan memastikan langsung kebenarannya. Karena itulah Leuwi Korsi banyak dijadikan spot foto untuk berselfie.

Fasilitas

Meski Leuwi jurig sudah termasuk kedalam tempat tujuan wisata, tapi tempat ini belum dikelola secara baik oleh pemerintah setempat. Untuk saat ini Leuwi Jurig hanya dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Untuk itu disini belum terdapat fasilitas seperti kamar ganti, WC, dan fasilitas lainnya.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya sendiri bisa dikatakan masih gratis. Kalau adapun paling hanya bayar untuk parkir kendaraan saja.

Lokasi

Lokasi Leuwi Korsi ini bisa dikatakan masih tersembunyi sehingga untuk Anda wisatawan yang ingin kesini disarankan untuk membawa persediaan makanan serta minuman. Selain itu jalan menuju tempat wisata tersebut juga masih tergolong melelahkan karena medan jalan yang harus dilalui berbatu yang cukup sulit untuk dilalui. Berhati-hatilah ketika melewati jalur ini.

Bagaimana menarik bukan? itulah ulasan saya tentang Leuwi Korsi ini. Sebuah objek wisata alam yang indah serta bagus untuk sfot foto ini layak untuk anda kunjungi jika liburan ke Garut. Demikianlah, semoga bermanfaat. Salam Traveller.

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here