Leuwi Tonjong

0
696

Bosan dengan wisata Garut yang itu-itu saja? Ya bisa jadi kalau Anda hanya mengunjungi objek wisata populer yang jika liburan kesitu lagi kesitu lagi. Garut itu luas dan memiliki banyak objek wisata alam lainnya yang juga indah dan menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mencoba mengexplore Garut selatan karena disana banyak tempat wisata berupa sungai dan air terjun. Salah satunya adalah Leuwi Tonjong. Baiklah disini Gungun Gunwan, Jika di postingan sebelumnya saya membahas tentang Leuwi Korsi, kali ini saya akan membahas tentang Leuwi Tonjong. Mau tahu informasi lengkapnya? yuk simak ulasannya pada artikel dibawah ini.

Sekilas

leuwi Tonjong Garut
leuwi Tonjong Garut

Leuwi Tonjong adalah sebuah tempat wisata alam berupa sungai dengan sumber air jernih yang berasal dari sungai Cihurip membentuk sebuah kolam dangkal untuk berenang dan bermain air. Leuwi Tonjong ini sangat unik karena diapit oleh dua tebing setinggi 90-210 m.

Daya Tarik

Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan para pengunjung disini seperti berenang, mandi dan bermain air. Selain itu pemandangan yang indah dan unik juga menjadi daya tarik dari wisata ini untuk dijadikan sfot foto. Selain itu Pengunjung juga dapat berkemah karena disini terdapat area untuk berkemah.

Faslitas

Kebanyakan wisata alam yang berada di Garut selatan belum dikelola secara baik. Begitu pula dengan Leuwi Tonjong ini, Karena belum dikeola secara baik dan hanya dikelola oleh warga setempat jadi belum terdapat fasilitas penunjang seperti WC dan kamar ganti. Hanaya ada tempat parkir yang muat beberapa kendaraan.

Tiket Masuk

Warga setempat yang mengelola tempat ini mengaruskan pengunjung untuk membayar tiket masuk. Tiket masuknya sendiri terbilang cukup murah. Berikut rincian harga tiket masuknya.

Tiket Masuk Hari Biasa

Rp. 5.000/Orang

Tiket Masuk Hari Libur

Rp. 10.000/Orang

Tempat parkirnya hanya muat untuk beberapa kendaraan saja. Biaya parkir kendaraan Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 3.000 untuk motor.

Lokasi

Lokasinya sendiri cukup tersembunyi sehingga membuat akses jalan menuju Leuwi Tonjong ini bisa dikatakan cukup sulit. Untuk Bisa sampai ke lokasi pengunjung akan menempuh jalanan sempit, berbatu, curam dan menanjak. Saat musim hujan, kondisi jalan menjadi licin dan sedikit mengkhawatirkan. Oleh karena itu waktu terbaik untuk berkunjung kesini yaitu pada musim kemaru.

Alamat: Jayamukti, Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44173

Wah benar-benar surga yang tersembunyi, pantas saja jika Leuwi Tonjong ini jadi Juara II API Kementerian pariwisata RI 2018. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Leuwi Tonjong ini? Salam Traveller!

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here