Home » Objek Wisata » Garut Selatan » Curug Tujuh Neglasari Yang Eksotis Dan Menawan

Curug Tujuh Neglasari Yang Eksotis Dan Menawan

|

Curug Neglasari_1Garut merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata alamnya. Selain dengan makanan khasnya yang sudah terkenal yaitu dodol garut, kota kecil ini memiliki banyak tempat wisata yang sudah terkenal sampai ke luar kota contohnya Curug orok, Kawah Kamojang, Kawah Papandayan, dan masih banyak Wisata Garut lainnya. Salah satu tempat wisata yang memang belum terkenal ialah Curug Tujuh Neglasari. Curug Neglasari atau nama lainnya Curug Limbung ini merupakan sebuah kawasan wisata alam air terjun yang berada di perkebunan teh neglasari sebelah selatan garut, tepatnya di daerah Cisompet, Garut, Jawa Barat.

Curug NeglasariCurug ini berada diketinggian sekitar 1200 – 1600 meter diatas permukaan laut dan memiliki tinggi 50 meter. Keistimewaan dari curug ini adalah adanya 7 tingkatan air terjun. Setiap tingkat yang ada dicurug ini memiliki kolam air yang terbentuk alami oleh alam dengan luas puluhan meter persegi dan memiliki kedalaman sekitar 1-3 meter. Selain itu keasrian dan keindahan panorama hutan yang sangat sayang untuk dilewatkan, hijaunnya dedaunan dipadu dengan suara gemericik air yang jatuh menambah suasana yang benar benar alami, dan suhu disekitar curug ini cukup sejuk, sehingga seolah-olah kita ingin untuk lebih lama berada disini untuk mengagumi ciptaan-Nya.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin merelaksasi pikiran dari penatnya kota. Aliran air yang benar-benar jernih dicurug ini tidak pernah menyusut, sekalipun musim kemarau datang air dicurug ini tetap mengalir. Meskipun volume air yang membedakan antara musim hujan dan musim kemarau. Akses untuk menuju lokasi wisata ini yaitu sekitar 40 – 59 Km dari garut kota menuju pameungpeung garut dan memakan waktu 2,5 jam dengan kendaraan pribadi maupun umum. Minimnya fasilitas yang ada dicurug ini dikarenakan masih belum adanya bantuan dari pemerintah atau dimanfaatkan oleh pihak yang ingin mengolah tempat wisata ini. Bahkan sebagian besar akses jalannya masih berupa jalan β€œtikus” atau jalan setapak.

erwin_r_widiagiri_curug_neglasari_cisompet

Mungkin jika pemerintah dapat melihat potensi wisata alam ini, fasilitas disekitar nya bisa diupgrade sehingga ada kemungkinan wisata alam ini bisa terkenal diseluruh Indonesia. Oke sekian info wisata alam Curug Tujuh Neglasari dari saya semoga dapat menambah wawasan dan menjadi referensi tujuan wisata alam anda berikutnya.

Jajang Yusup
Travel is the only thing you buy that makes you richer πŸ™‚


Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*