Curug Ceret, Margamulya Cisompet

0
591

Curug Ceret merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih sekitar 15 meter dan terletak di kampung Harendong, desa Margamulya, kecamatan Cisompet, Garut. Curug ini belum masuk kedalam kategori objek wisata di Garut yang banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya belum tertata dengan baik dan cukup sulit di jangkau dari pusat kota Garut.

Curug Ceret Cisompet
Curug Ceret Januari 2019

Kondisi

Berdasarkan fakta di lapangan ketika saya berkunjung ke sini pada tanggal 7 Januari 2019, kondisinya masih sangat alami (belum ditata dan dibenahi baik oleh pemerintah atau warga sekitar) sehingga keadaan di sekitar pun lebih dominan seperti hutan yang hanya terjamah oleh orang-orang yang berkepentingan saja.

Karakter

Karakter tebing sungai yang dialiri air adalah batu alami yang memanjang dari atas hingga bawah serta cekungan yang dangkal sehingga kurang nyaman apabila pengunjung ingin melakukan aktivitas renang disini.

Baca Juga Obejek Wisata Curug Orok

Rute & Akses

Dari Garut Kota menuju Cisompet desa Neglasari menggunakan jalur Pameungpeuk – Garut kurang lebih sekitar 2 jam menggunakan kendaraan. Dari desa Neglasari menuju desa Margamulya, kampung Harendong sekitar 2 jam menggunakan kendaraan melalui track perkebunan teh yang kondisi jalannya sangat memprihatinkan. Bebatuan terjal dan licinnya tanah merah akan menghiasi perjalanan hingga tiba di desa Margamulya.

Jika menggunakan kendaraan sendiri terutama mobil, sebaiknya jangan lakukan ini apabila mobil tersebut bukan 4×4 atau setelan offroad juga apabila driver belum terbiasa dengan track offroad karena hal ini cukup beresiko baik untuk driver dan penumpang juga mobil yang digunaka

Informasi Tambahan

Di daerah jaringan seluler cukup sulit bahkan nyaris tidak ada, namun ada beberapa tempat tertentu yang terjangkau meskipun jaringannya kurang maksimal.

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here