Paket Fun OffRoad Land Rover di Garut Murah

0
1050

Wisata menyenangkan itu bukan hanya soal hotel mewah, tempat yang indah dengan fasilitas yang lengkap, setiap orang mendefinisikan wisata itu berbeda beda menurut sudut pandang mereka, bagi sebagian orang wisata yang memacu adrenalin adalah suatu kegiatan liburan yang paling menyenangkan.

Melihat suatu objek wisata dari sudut pandang yang berbeda seperti menyusuri track ke objek wisata baru , dengan suasana alam bebas yang lebih segar memang sedang banyak sekali di minati para wisatawan, apalagi dengan objek wisata yang hits yang menyuguhkan view yang indah dan instagramable.

Berbicara tentang wisata alam bebas yang memacu adrenalin serta menyuguhkan pengalaman baru, pastinya anda kebingungan untuk mendapatkan pengalaman seperti yang anda inginkan, minimnya informasi objek wisata baru memang menjadi kendala para wisatawan, nah jika anda termasuk ke dalam kategori di tersebut ? dan sedang mencari beberapa alternatif outing yang rekomended dengan view objek wisata yang keren dan hits ? maka anda sedang berada di tempat yang tepat, kami memiliki berbagai Paket wisata Fun Offroad di garut yang menantang loh diantaranya ada Fun Offroad Track Gn.Papandayan dan Fun Offroad Exclusive Track curug Orok, nah penasaran kan ?

Fun Offroad Track Papandayan

Fun Offroad yang satu ini memang memiliki track yang ringan aman serta nyaman, namun tidak menghilangkan unsur tegang yang memacu adrenalin di sepanjang perjalanan.

Untuk Track ini sendiri bisa anda lalui hanya dengan 1 day trip, start bisa di meet point yang telah di sepakati, bisa di hotel tempat anda menginap seperti “Green kamojang, Darajat Pass, Area Cipanas dll“, atau lokasi yang anda tentukan agar memudahkan anda pada saat cek in peserta.

Small extreme track berawal ketika land rover memasuki jalan Pangauban. Jalanan yang sempit dengan kondisi jalan yang tidak terlalu bagus membuat laju land rover tidak bisa berjalan begitu cepat dan sesekali kadang berhenti cukup lama karena berpapasan dengan mobil-mobil pengangkut sayuran yang datang dari arah berlawan. Small extrame track melawati 3 desa yaitu Desa Pakuon, Desa Panguban dan berakhir di kampung Cikati desa Cipaganti.

Medium extreme track akan dimulai saat land rover melintasi jalan yang menghubungkan antara kampung Cikati desa Cipaganti dengan kampung Pasirtalang desa Sirnajaya kecamatan Cisurupan ini bisa dikatakan cukup extreme karena jalanan yang super sempit dan sama sekali belum kenal dengan aspal terutama dari bibir kampung Cikati hingga jembatan perbatasan Cikati Pasirtalang.

Sesudah jembatan atau lebih tepatnya lagi ketika sudah memasuki wilayah kampung Pasirtalang, kondisi jalan bisa dikatakan sangat baik, namun begitu jalanan cukup nanjak dan kurang lebih sekitar 100 meter dari jembatan ada tanjakan ekstim disertai dengan tikungan yang sangat tajam hampir menyerupai lingkaran. Disini hampir semua land rover tidak bisa belok dengan sempurna. Track dengan kondisi jalanan yang tak beraspal akan berakhir diujung perkampungan Pasirtalang kemudian dilanjukan dengan track ekstim sampai situ Ciseupan.

Sesampainya di Situ Ciseupan, sebaiknya rehat dulu sejenak untuk menikmati udara sejuk serta pemandangan yang mempesona disekitarnya. Perjalanan baru sampai setengahnya disini. Dari sini ada dua plihina track. Jika ingin track yang super extrim untuk menuju Gunung Papandayan, 50 meter sebelum situ atau lebih tepatnya pas berada di lapangan ciseupan ambil jalur menanjak sebelah kanan ke arah batu kukus dan nanti keluarnya dari gunung nagklak. Namun apabila nyali kurang kuat, sebaiknya lurus saja ke arah kampung Pasir Sereh lanjut ke kampung Tanjung Sari, Kampung Ciela desa Sirnajaya kecamatan Cisurupan.

Setelah tiba di depan kantor Desan Sirnajaya perjalanan dilanjukan dengan mengambil jalur kanan ke arah kampung Ciwaru Jl Cirarahan gunung Jaya. Disini track cukup extrim karena jalan yang dilalui adalah jalanan sempit menajak disertai batu-batu terjal.

Selanjutnya perjalanan akan tiba di Gunung Jaya atau lebih tepatnya tembus ke Jalan utama Cisurupan Papandayan dan track extreme selesai kemudian peserta akan beristirahat sejenak di rest area nangklak sambil makan siang sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gunung Papandayan.

Jarak tempuh menuju Gunung Papandayan dari rest area nangklak ini kurang lebih sekitar 3km. jadi kalau peserta sudah tiba disini anggap saja sudah sampai di Gunung Papandayan.

Fun Offroad Exclusive Track Curug Orok & Safari Adventure

Berbeda dengan Track Sebelumnya , Track Offroad kali ini memang berbeda dan sangat Exclusive, kenapa ? karena memang track ini termasuk private track yang hanya bisa di lalui dengan melalui proses perijinan dan memang khusus yang di ijinkan saja yang bisa melewati tempat ini, jadi bukan jalan umum dan memang ga akan ada orang selain kita yang menyusuri track ini

Perjalanan di mulai pada penjemputan di meet point Hotel/Penginapan yang sudah di sepakati, alangkah lebih baiknya jika anda dan kerabat anda langsung saja ke area objek wisata curug orok menggunakan bus travel anda, agar anda bisa menikmati langsung petualangan di start Point Objek Wisata Curug Orok

Video Exclusive Track Curug orok

Setelah anda memasuki armada dan mempersiapkan barang yang harus di bawa seperti P3K dan obat pribadi, air mineral dan makanan ringan, perjalanan pun dimulai dengan keluar dari objek wisata curug orok , masuk ke area perkebunan Kec.Pamulihan, setelah masuk ke area perkebunan, beberapa armada memang akan sedikit kewalahan karena baru mulai saja kita sudah memasuki Medium Extreme Track, jalan bebatuan yang terjal dan menanjak memang menjadi rintangan di sepanjang perjalanan track ini

Tujuan pertama kita adalah ke puncak bukit, yang dimana lokasi nya memang cukup jauh dari start point, bebatuan dan track yang menanjak cukup menyulitkan beberapa armada, selama perjalanan anda akan melewati beberapa perkebunan teh alami, pepohonan dan wangi dedaunan yang fresh membuat anda bersemangan dan semakin excited menikmati seluruh rintangan dan tantangan

Sesampainya di bukit puncak, anda bisa menyaksikan beberapa view yang luar biasa indah dan menakjubkan, dan juga disini anda akan bisa menikmati hidangan makan siang yang sudah di siapkan dengan 2 armada yang di apit dan di tutupi flysheet serta meja dan kursi yang di susun ciamik dari box peluru, suasana yang segar, makanan sunda yang khas dan pemandangan yang menawan akan memanjakan anda sejenak menemani waktu istirahat

Track Puncak Bukit Perkebunan

Setelah selesai menikmati menu makan siang, kita harus melanjutkan perjalanan kembali, tetapi kali ini track nya menurun dan cukup terjal, tak sedikit dari para peserta yang akan berteriak saat armada melewati jalan bebatuan yang bergelombang yang cukup memacu adrenalin

Setelah melewati beberapa track menurun dan bukit perkebunan teh, kita akan bertemu di pertigaan jalan perkebunan teh yang menyambungkan kita ke Safari adventure, Safari adventure ini akan di awali dengan jalan tanah yang ckup bergelombang dengan genangan air di atas nya yang menimbulkan cipratan air yang sangat tinggi saat armada melewati track tersebut, moment dimana melewati jalur ini adalah moment terbaik bagi para peserta.

Setelah melewati beberapa jalur track yang bergelombang dengan cipratan air yang tinggi, kita akan di ajak ke sebuah desa terpencil di tengah perkebunan teh dan hutan cagar alam, yaitu desa Cikupa

Desa Cikupa ini adalah desa yang terpencil yang berada di perbatasan Kecamatan Pakenjeng dan Pamulihan , Desa ini sangat jauh dari hingar bingar suasana perkotaan, culture desa ini memang seperti mundur 10 tahun, karena memang adat dan kebiasaan yang masih sederhana, Pekerjaan sehari hari penduduk desa cikupa dalah bertani dan berkebun, karena memang jarak ke pusat kota sangat jauh jadi penduduk setempat memanfaatkan lahan pertanian dan perkebunan sebagai pendapatan utama

Beranjak dari Desa cikupa kita masuk kembali ke area perbukitan yang di penuhi perkebunan teh, disini ada banyak sekali spot foto yang instagramable untuk anda, selain itu anda juga akan di berikan Phase Edukasi tentang tata cara pemetikan teh, type dan jenis teh dll, Setelah edukasi tentang teh selesai, maka perjalanan akan di lanjutkan menuju finish point yang berada di air terjun curug orok.

Sesampainya di lokasi air terjun curug orok anda akan di suguhkan makanan khas Seperti rebusan umbi, singkong dadn pisang di temani Wedang jahe hangat menemani moment bermain air di sekitar air terjun tentunya

Nah Bagaimana ? tertarik untuk menjajal rintangan track yang ada di garut dengan kerbat, sahabat anda ? yu segera hubungi customer Service kami di :
– Telfon : 0822-1881-4444
Whatsapp : 0822-1881-4444
– Email : Info@pancamediatravel.co.id

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here