Kamojang Ecopark

0
2007

Kamojang Ecopark – Sepertinya wisata kekinian yang tetap akan ngehitz di tahun 2019 ini adalah wisata yang intagramble. Populernya media sosial instagram mebuat beberpa objek wisata terutama wisata alam menjadi incaran pemburu spot foto untuk Instagram ini. Saya juga termasuk orang yang suka hunting foto he he. Tidak mau ketinggalan dengan kot-kota lainnya Garut juga memiliki wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan khususnya kawula muda.

Baiklah disini Gungun Gunawan kali ini saya akan membahas tentang Kamojang Ecopark sebuah tempat wisata yang instagramable di Garut. Suasanan alam pegunungan dengan aroma udara khas hutan pinus menambah suasana damai hati ini. Selain berhawa seuk di Kamojang Ecopark ini juga terdapat banyak spot menarik lho. Penasarankan? mau tahu lebih lengkap tentang tempat yang satu ini? yuk simak ulasannya pada artiket berikut ini.

Sekilas

kamojang ecopark
kamojang ecopark

Kamojang Ecopark adalah sebuah tempat wisata yang saat ini bisa dikunjungi para wisatawan yang lokasinya berada di Kamojang. Sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan alam berupa hutan pinus yang didalamnya banyak area tempat berfoto selfie. Memiliki udara yang sejuk, kawasan ini dikelola oleh Perhutani desa dan mitra. Jika diperhatikan dengan sekasama Ecopark Kamojang ini mirip banget suasananya dengan Karacak Valley. Hanya saja disini kawasannya tidak terlalu luas.

Daya Tarik

Daya tarik utama dari Kamojang Ecopark ini adalah area hutan pinus yang luas yang lumayan cukup tertata dengan rapi sehingga terlihat unik, Jika diperhatikan terlihat semacam venue terbuka di tengah area hutan pinus, dan area tebing dengan beberapa spot untuk berfoto. Memiliki udara yang sejuk membuat tempat ini cocok untuk menyepi.

Fasilitas

Saat ini Kamojang Ecopark ini masih dalam tahap pembangunan dan belum semuanya beres. Di Kamojang Ecopark ini, ada beberapa fasilitas pendukung yang ditawarkan. Diantaranya bisa untuk selfie, camping ground, outbond, dan aktivitas luar ruangan lainnya penyewaan ATV, dan Fying fox. Selain itu wisata ini memiliki tempat parkir cukup luas serta sebuah restoran yang bentuknya seperti rumah pohon.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan Kamojang Ecopark cukup murah serta terjangkau. Tarif tiketnya yaitu Rp 10.000 saja. Sedangkan untuk parkir kendaraan biaya Rp. 5.000. Dengan total Rp. 15.000 kita sudah bisa memasuki kawasan Kamojang Ecopark dan disambut dengan hutan pinus yang berbaris rapi.

Disclaimer: Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dulu.

Lokasi

Kamojang Ecopark ini cukup mudah dijangkau, baik oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari Pusat Konservasi Elang Kamojang.

Alamat Kamojang Ecopark terletak di jalan raya Samarang Kamojang. Tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut dengan kabupaten Bandung.

Alamat: Jl. Samarang Garut, Cisarua, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161

Peta Lokasi

Kesimpulan
Kamojang Ecopark adalah sebuah tempat yang adem cocok untuk jalan-jalan, foto-foto dan kumpul bareng teman, keluarga dan orang terdekat lainnya. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pada musim kemarau. Tipsnya jangan lupa membawa pakaian hangat karena udaranya cukup dingin dan kadang turun kabut.

Demikianlah ulasan saya tentnag Kamojang Ecopark ini. Sebuah tempat yang terlihat dengan konsep sederhana namun begitu mengesankan dan menyenangkan. Jika berkunjung kesini jangan lupa untuk berbagi penglaman pada kolom komentar ya. Salam Traveller!

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here