Indahnya Pesona Kawah Darajat

0
10965

Garut merupakan salah satu kota dengan berjuta potensi baik itu dari kesenian, budaya, makanan khas, hingga tempat wisata, kali ini saya akan membahas salah satu kawasan wisata yang bisa di bilang sudah melanglang buana di jawa barat. Setelah sebelumnya saya membahas kawasan wisata Kawah PapandayanKawah KamojangCurug OrokCurug NeglasariKebun Binatang Cikembulan, dan Curug Cihanyawar, kali ini saya akan membahas Kawasan Wisata Garut Kawah Darajat. Kawah Darajat merupakan sebuah kawah yang masih aktif dan berdekatan dengan Kawah Kamojang. Kawasan ini terletak di Desa Padawaas, Kec. Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Keistimewaan objek wisata ini ialah kawahnya yang mengeluarkan uap panas bumi, juga reka bentuk alam seperti pegunungan dan perkebunan. Kawasan ini tergolong bersih bisa dilihat dari tikat kebersihan dan bentang alam yang terjaga.

1

Kawah darajat memiliki luas sekitar 40 Ha dan dijadikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Uap yang dikelola oleh PT.Amoseas yang bekerjasama dengan PT. Pertamina, dan juga kepemilikan lahan oleh PT. Perhutani. Dikawasan ini sering digunakan tracking oleh para pengunjung yang ingin menikmati sekaligus meneliti kawah yang masih aktif ini. Untuk melakukan aktifitas pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak Amoseas. Ini karena kawasan ini merupakan kawasan industri dan juga bahaya akan gas alam. Selain pemandangannya yang alami, alasan lain pengunjung datang ke darajat ini ialah pemandian air panas darajat. Yap selain di pemandian air panas garut yang ada di cipanas tarogong, Darajat juga memiliki pemandian air panas lainnya namanya Darajat Pass Water Park.

2

Sejak dibuka tahun 2010 kawasan ini tak pernah sepi pengunjung baik hari biasa maupun hari libur. Fasilitas yang ada di Darajat Pass ini cukup banyak diantaranya Waterboom, ember tumpah, kolam pemandian air panas. Selain itu terdapat wisata berkuda, ATV, Flayingfox terpanjang di garut, shaking bridge, hingga Outbound. Harga tiket Darajat Pass Water Park ini cukup murah Rp. 20.000 untuk anak-anak dan dewasa. Bagi anda yang ingin menginap disini juga menyediakan hotel dan bunglau dengan pesona keindahan alam puncak darajat dengan harga yang bersahabat.

Kawasan ini berada di sekitar 25 km dari pusat kota garut, dan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Untuk menuju kelokasi pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaran umum dengan rute tarogong – pasirwangi. Demikian sedikit informasi dari saya tentang Indahnya Pesona Kawah Darajat semoga dapat menjadi alternatife liburan anda selanjutnya.

Bantuan & Informasi Booking Penginapan, Hotel dan Paket Wisata Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here