Home » Objek Wisata » Garut Utara » Pesona Kebun Binatang Cikembulan Yang Exsotis

Pesona Kebun Binatang Cikembulan Yang Exsotis

|

Wisata Garut memang sudah mulai dikenal bagi setiap pelancong di luar daerah bahkan luar negeri. Ada banyak tempat wisata alam yang sudah diolah maupun yang belum diolah oleh pemerintah. Seperti Curug Orok, Kawah Papandayan, Kawah Kamojang, dan masih banyak Wisata Garut yang lainnya. Tapi sudah pernahkah anda mengunjungi kebun binatang garut? Mungkin untuk warga bandung, Jakarta ataupun kota besar lainnya sudah tidak aneh lagi dengan kebun binatang tapi mungkin anda harus mencoba kebun binatang yang ada di Garut. Yap digarut kini terdapat kebun binatang yang merupakan hasil dari kreatifitas warga setempat. Kebun binatang ini terdapat sekitar 16 Km dari pusat kota garut, arah menuju Bandung. Tepatnya di Kampung Jati, Ds. Cikembulan, Kec. Kadungora, Kab. Garut, Jawa Barat.

Nama Kebun Bintang Cikembulan di ambil karena letaknya yang berada di Desa Cikembulan. Tempat wisata ini bisa menjadi alternatife liburan keluarga anda, terutama anak-anak anda. Dikebun binatang ini terdapat sekitar 159 satwa dengan 40 jenis spesies. Dengan konsep nuansa alami, disini kita bisa mengajarkan anak-anak tentang jenis fauna. Ditambah dengan panorama yang indah, hawa sejuk, dipadu dengan suara hewan yang membuat anda serasa ditengah hutan. Spesies yang ada di kebun binatang cikembulan ini diantaranya : mamalia (kangguru, rusa tutul, kijang, beruang madu, anjing pitbull, landak, kuda poni, dan lain-lain), reptilia (buaya, ular), pisces (ikan), primata (orang utan, wau-wau, siamang, kera Jawa, lutung merah), Jenis Aves atau Burung : angsa putih dan hitam, merak, kasuari, pelican, elang, burung rangkong, belibis, dan jenis burung lainnya. Disini juga terdapat beberapa hewan langka seperti empat populasi Macan Tutul Jawa dan Harimau Sumatra yang dilindungi karena tergolong salah satu satwa yang langka.

Jam oprasional kebun wisata ini yaitu buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harga tiket kebun binatang ini pun tergolong murah meriah, pengunjung hanya cukup merogoh kantong Rp.12.000 untuk Dewasa dan Rp.6.000 untuk anak-anak. Fasilitas yang ada disinipun cukup lengkap, seperti : Ada Gazebo, Restoran, area mainan anak, kuda tunggang, ATV dan masih banyak fasilitas lainnya. Selain itu disini juga tersedia pendopo untuk pertemuan atau gathering dengan daya tampung sampai 100 orang. Hal unik lainnya yang mungkin sangat jarang anda temukan di kebun binatang atau tempat wisata lainnya ialah Bungalow. Ya Bungalow disediakan bagi anda yang ingin menginap untuk merasakan sensasi bermalam dikesejukan Kebun Binatang Cikembulan. Cukup hanya dengan membayar sewa Rp.300.000, anda sudah mendapat penginapan yang berkelas, juga sarapan. Selain itu Morning Call anda pastinya akan sedikit berbeda dengan lazimnya penginapan atau hotel lainnya. Bagaimana tidak karna yang menyambut pagi anda adalah suara binatang dipagi hari, terutama burung kasuari yang ada di samping bungalow dan halaman belakang.

Dengan adanya Kebun Binatang Cikembulan ini bisa menjadi tujuan anda khususnya bagi Wisatawan Domestik yang ingin mencari tempat wisata baru yang ada di garut. Oke demikian info wisata Kebun Binatang Cikembulan semoga dapat membantu anda untuk menjadi rekomendasi tujuan wisata anda berikutnya.

Rendy Thea
Life is an adventure, enjoy life while you can.
So Woles aja Mas Bro ^_^ !!!


Booking Penginapan & Info Paket Wisata Garut

Mobile phone, sms, whatsapp : 0822-1881-4444
Phone : 0262-2802146
Email : info@pancamediatravel.co.id
Wisata Garut memang sudah mulai dikenal bagi setiap pelancong di luar daerah bahkan luar negeri. Ada banyak tempat wisata alam yang sudah diolah maupun yang belum diolah oleh pemerintah. Seperti Curug Orok, Kawah Papandayan, Kawah Kamojang, dan masih banyak Wisata Garut yang lainnya. Tapi sudah pernahkah anda mengunjungi kebun binatang garut? Mungkin untuk warga bandung, Jakarta ataupun kota besar lainnya sudah tidak aneh lagi dengan kebun binatang tapi mungkin anda harus mencoba kebun binatang yang ada di Garut. Yap digarut kini terdapat kebun binatang yang merupakan hasil dari kreatifitas warga setempat. Kebun binatang ini terdapat sekitar 16 Km dari pusat…

Review Overview

Rating

Score

User Rating: 2.97 ( 3 votes)
71

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*